Setelah dua tahun lamanya, pada Kamis, 23 Juni 2022 lalu Yayasan Rumpun Nurani kembali melaksanakan kegiatan rutin yaitu Kajian Kamisan BBQu Fun & Learn. Berbeda dengan kajian biasanya, BBQu Fun & Learn ini dikemas dalam bentuk outbound yang berlokasi di Ledok Sambi, DIY. Kegiatan ini diikuti oleh 24 perempuan dari berbagai departemen yang ada di Yayasan Rumpun Nurani.

Di bawah naungan Departemen Dakwah, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah antar anggota, dan juga belajar Al-Qur’an dengan konsep yang berbeda. “Manfaat lain dari BBQu Fun & Learn ini dapat meningkatkan keterampilan, mengenali personality antar jama’ah, dan juga hiburan,” jelas Tatik Amaroh, selaku ketua kegiatan. 

Kegiatan BBQu Fun & Learn dimulai sejak pukul 09.00 hingga 12.30 WIB. Dipimpin oleh Yazid Subakti sebagai mentor, peserta BBQu Fun & Learn wajib mengikuti permainan yang telah diarahkan. Permaian tersebut antara lain lingkaran besar, tupai dalam sarang, mengisi botol dengan air secara estafet, meniup balon, dan lain sebagainya. 

Tak hanya sebagai hiburan bagi peserta, setiap permainan yang dilaksanakan mempunyai berbagai pesan yang dapat dipetik bagi kehidupan sehari-hari. Salah satu contohnya adalah permainan mengisi botol dengan air secara estafet. 

Pesan yang disampaikan yaitu tentang pentingnya peran setiap orang untuk bekerja sama dalam kelompok. “Sekecil apapun peran seseorang akan berpengaruh besar bagi kelompok tersebut, sehingga jika tidak kompak maka akan berdampak besar bagi entitas kelompok,” ucap Yazid.

Ditulis oleh: Ahmad Wasil Mustofa

Leave a Reply

Your email address will not be published.