School Based Mental Health Adakan Evaluasi Program Kerja Tahun Pertama

Foto Bersama

SBMH (School Based Mental Health) telah mengadakan pertemuan dalam agenda laporan program  tahun pertama dan diskusi intervensi. Acara dilaksanakan pada Kamis, 25 Januari 2024 di LPP Garden Hotel. Kegiatan ini mengundang seluruh pihak yang berpartisipasi dalam program SBMH untuk ikut berdiskusi mengenai program kerja apa saja yang akan dilakukan selanjutnya dan mengevaluasi  program kerja yang sudah berjalan selama setahun pertama. 

Pertemuan ini diawali dengan games dan dilanjutkan dengan pemarapan seluruh program kerja yang sudah terlaksana pada tahun 2023. Dari pemaparan ini, harapannya seluruh peserta diskusi dapat membantu memberikan kritik dan saran untuk program kerja SBMH di tahun 2024. 

Diskusi dibuka dengan menceritakan pengalaman sebagai fasilitator atau pun enumerator menurut  sudut pandang masing-masing peserta diskusi, serta mengevaluasi program kerja yang sudah terlaksana. Banyak sekali pengalaman menarik yang ditemukan selama menjalankan program kerja SBMH dan banyak hal yang dapat dijadikan pembelajaran agar hal tersebut tidak terulang di tahun selanjutnya. 

Kegiatan diskusi tersebut menghasilkan beberapa program kerja baru yang bekerjasama dengan SMA BIAS, SMA N 1 Sleman, dan stakeholder lainnya.  Gambaran program kerja yang akan dilaksanakan untuk satu tahun ke depan ialah diadakannya layanan psikologi untuk para guru, family therapy yang dikhususkan untuk orangtua, dan peer counseling untuk siswa-siswi di SMA BIAS dan SMA N 1 Sleman. 

Penulis: Ratna Atika Firzanty

Rekomendasi Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *