Departemen Ekonomi Yayasan Rumpun Nurani akan mengadakan bazar bertajuk “Fun Learn and Healthy Bazar” pada Ahad, 12 Desember 2021 mendatang. Kegiatan bazar tersebut akan diadakan secara offline di Kolektif Co. Space, dimulai dari pukul 09.00 – 13.00 WIB. Dalam kegiatan ini, Yayasan Rumpun Nurani mengundang 20 UKM untuk menjual produk-produknya. 

 

Berbagai produk kuliner yang dijual dalam Bazar Kolektif 12.12 tersedia dari makanan ringan hingga makanan berat. Seperti es dawet, kue soes, dan jenis kuliner jadul lainnya. Terdapat pula ayam bumbu kuning dan serundeng daging yang diproduksi dengan kualitas terbaik dan penuh gizi. Produk yang dijual juga tidak hanya kuliner saja, melainkan juga produk non-kuliner. 

 

Selain berburu kuliner enak dan sehat di Bazar Kolektif 12.12, terdapat beberapa kegiatan yang dapat diikuti oleh pengunjung bazar. Salah satunya adalah mini talkshow mengenai literasi keluarga dan kreasi makanan sehat. Serta terdapat juga pojok kesehatan dengan tujuan agar pengunjung dapat melakukan konsultasi serta pengecekan kadar lemak dan gula darah. 

 

 

Yuni Windarti, selaku Koordinator Departemen Ekonomi Yayasan Rumpun Nurani mengatakan mini talkshow literasi keluarga merupakan kegiatan penting yang patut dinantikan dalam Bazar 12.12.  Talkshow tersebut akan diisi oleh Uli Pitaloka yang merupakan pegiat literasi keluarga serta founder Komunitas Koper Mandiri. “Talkshow yang akan dibawakan akan menjelaskan cara mengoptimalkan budaya positif dalam keluarga,” jelas Yuni. Adapun budaya positif yang dimaksud seperti kegiatan membaca, menulis, memilih tontonan, sampai berdiskusi bersama dalam keluarga. 

 

Selain mini talkshow, kegiatan yang tak kalah serunya dan dapat dilakukan oleh si kecil adalah kegiatan Boba Healthy Drinks. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk membuat anak-anak dapat berkreasi dan membuat minuman boba yang sehat secara mandiri. Untuk dapat mengikuti kegiatan ini pengunjung hanya cukup membayar Rp 10.000 saja. 

 

Metode pembayaran pada Bazar Kolektif 12.12 dilakukan dengan cara yang berbeda. Mengingat konsep bazar yang merupakan pasar tertutup, pembeli hanya dapat melakukan transaksi setelah menukar uang rupiah mereka dengan mata uang Kolektif.  Mata uang yang dimaksud ialah voucher kupon dengan tiga pecahan, yakni 5.000, 10.000, dan 25.000.

 

Bazar Kolektif 12.12 ini sendiri merupakan lanjutan dari Festival Kuliner Pilihan yang dilakukan secara online pada 18 Oktober 2021 lalu. Festival kuliner tersebut mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat, sehingga dirasa penting untuk kembali melakukan kegiatan yang mendukung Komunitas Ibu Pilihan (KIP) melalui kegiatan seperti Bazar Kolektif 12.12 ini.

 

Melalui Bazar ini, Yuni berharap dapat membantu para pegiat UMKM. Disamping juga mengajak lebih banyak keluarga untuk semakin aware dengan pentingnya mengonsumsi produk-produk makanan yang sehat dan bergizi. 

 

 Nah.. Kawan Nurani, tunggu apalagi nih? Yuk datang dan ramaikan bazar pada 12 Desember 2021 di Kolektif Co. Space. Untuk info lebih lanjut, Kawan Nurani dapat menghubungi ke nomor Whatsapp di bawah ini. Ditunggu cerita seru kalian ya!

 

📲 Contact person:

wa.me/6285656561125 (Fairus)

wa.me/628993167621 (Ardi)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.