Merangkai bunga adalah kegiatan yang umumnya dianggap sulit untuk dilakukan oleh masyarakat umum. Selama ini, kita bahkan menganggap hanya orang dengan keterampilan khusus yang dapat merangkai bunga dengan cantik. Namun, pemikiran ini terbantahkan saat para peserta acara Flower Workshop berhasil membuat rangkaian bunga yang indah pada Sabtu, 27 November 2021 lalu.

Bertempat di Kolektif Co. Space, acara bertajuk Flower Workshop ini dilaksanakan di bawah naungan Departemen Pendidikan Yayasan Rumpun Nurani. Kegiatan ini sendiri ditujukan kepada para pecinta bunga yang tertarik untuk merangkai bunga, baik untuk meningkatkan keterampilan sendiri maupun kepentingan usaha merangkai bunga. 

Workshop ini dibimbing langsung oleh Riana Setyaningrum, seorang Floral Designer yang aktif meluncurkan karyanya di International Art Exhibition. Kegiatan workshop ini berjalan sejak pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB.

Dalam flower workshop ini peserta dilatih merangkai bunga dari nol. Panitia juga telah menyediakan alat dan bahan yang diperlukan peserta dalam merangkai bunga. Peserta diajak untuk berkreasi sekreatif mungkin dengan menggabungkan bunga krisan dan bunga mawar.

Sumber: dokumen pribadi

Menurut salah satu peserta, Rafi’u Hafizhati, flower workshop yang ini telah merubah mindset-nya terhadap merangkai bunga. “Saya menjadi sadar bahwa sebenarnya merangkai bunga itu tidak sesulit yang kami bayangkan,” kata Rafi’u. Ia kemudian menambahkan bahwa dengan mengikuti workshop ini, menjadikannya ingin belajar lebih banyak mengenai merangkai bunga.

Melihat antusiasme yang diberikan peserta inilah yang kemudian menjadikan Departemen Pendidikan Yayasan Rumpun Nurani semakin bersemangat untuk agenda kegiatan edukatif di kemudian hari. Ke depannya, Yayasan Rumpun Nurani akan menghadirkan lebih banyak kegiatan edukatif lain, yang bisa menginspirasi Kawan Nurani untuk terus belajar dan mengembangkan diri. 

Ditulis oleh: Yunisa Anindita

Leave a Reply

Your email address will not be published.