Dalam rangka meningkatkan silaturahim antar anggota keluarga, Yayasan Rumpun Nurani menggelar acara Syawalan 1443 H pada Ahad, 22 Mei 2022 lalu.  Seluruh pengawas, pembina, hingga pengurus Yayasan Rumpun Nurani memadati Kolektif Co. Space, mengikuti seluruh rangkaian acara Syawalan tersebut. 

 

Pada pukul 13.00 WIB, acara Syawalan dimulai dengan pelantikan bagi anggota tim Departemen Pendidikan dan pembubaran panitia Ramadhan Bersama Nurani (RBN) 2022. Setelah dua kegiatan tersebut, acara dilanjutkan dengan pembukaan dan tilawah, kata sambutan Ketua Yayasan Rumpun Nurani, sholat Ashar berjamaah, serta kajian. 

 

Kajian sore itu disampaikan oleh Ustad Abdullah Sunono, yang berbicara mengenai nasihat kepada keluarga muslim dalam menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Pada isi ceramahnya, ia mengatakan bahwa sudah seharusnya kita sebagai umat dan keluarga muslim untuk terus belajar dalam mencintai sesuatu yang tidak hanya materi, melainkan mencintai Allah dan Rasulnya. “Meski tidak pernah bisa sempurna, tetapi kita tetap harus terus berjalan menuju sebuah kesempurnaan,” ucap Ustad Abdullah Sunono.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian apresiasi kepada pengurus Yayasan Rumpun Nurani yang terlah berkontribusi aktif dalam kegiatan yayasan. Penghargaan tersebut diberikan kepada Novi selaku Koordinator Departemen Sosial, Ririn selaku Koordinator Departemen Dakwah, Ahmad Subroto selaku Koordinator Ruang Nurani, dan Ahmad Suluki selaku Ketua Tim Fundrising Yayasan Rumpun Nurani. Harapannya melalui penghargaan ini, seluruh pengurus dapat termotivasi dalam melakukan kebaikan dalam kegiatan-kegiatan yayasan.

 

Selain itu, disampaikan juga beberapa informasi mengenai rencana kegiatan yayasan dengan mendirikan Nurani Islamic Center (NICe) yang akan menjadi lokasi pusat dari seluruh kegiatan Yayasan Rumpun Nurani. Serta informasi mengenai kurban prioritas yang akan dilakukan pada Hari Raya Idul Adha yang bekerja sama dengan Baitul Mal Muamalat (BMM). 

 

Kawan Nurani yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap terkait NiCe, kurban prioritas, serta kegiatan Yayasan Rumpun Nurani lainnya, dapat mengunjungi laman website rumpunnurani.org dan juga Instagram @rumpunnurani. 

Ditulis oleh: Ahmad Wasil Mustofa

Leave a Reply

Your email address will not be published.